Profil Perusahaan
Tiens Group Co. Ltd.("Tiens Group"),
yang didirikan pada tahun 1995 oleh Mr. Li Jinyuan di Tianjin, China,
kini merupakan perusahaan konglomerasi multi-nasional dalam berbagai
bidang seperti bio-teknologi, pendidikan, bisnis ritel, pariwisata,
institusi keuangan, perdagangan internasional serta bisnis elektronik
dan sebagainya. Tiens Group mulai merambah pasar internasional di tahun
1997. Kini, dengan cakupan bisnis yang menjangkau lebih dari 190 negara,
Tiens Group telah memiliki kantor cabang di lebih dari 110 negara serta
membangun aliansi strategis yang kuat dengan berbagai perusahaan
terkemuka di penjuru dunia. Melalui rangkaian produk makanan sehat,
produk suplemen kesehatan, produk perawatan kulit, serta produk
kebutuhan rumah tangga, Tiens Group berhasil tampil sebagai gaya hidup
pilihan dalam bidang kesehatan, kecantikan, serta menciptakan
kebahagiaan dan kesejahteraan bagi lebih dari 20 juta keluarga di
seluruh dunia.
Berbekal prinsip dasar untuk senantiasa memberikan sumbangsih dan kontribusi amal kepada masyarakat, Tiens Group secara aktif menyelenggarakan tanggung jawab sosial perusahaan dan telah mendonasikan lebih dari 1.5 miliar RMB untuk kesejahteraan publik serta beragam aktivitas amal lainnya.
Salah satu kunci sukses dalam strategi mengembangkan pasar global Tiens Group adalah dengan membangun tim sumber daya manusia yang terdidik dan mampu berkiprah secara lokal maupun global. Tiens Group memiliki tim bertaraf internasional yang tak terkalahkan dalam bidang riset, inovasi serta profesionalitas, yang meliputi lebih dari 8.000 orang karyawan, di mana 35% diantaranya menyandang gelar master/paska-sarjana atau lebih tinggi.
Tiens Group kini melaju pesat untuk menggapai target menjadi perusahaan yang termasuk dalam Fortune 500. Berbekal sistem manajemen terbaik, serta berbagai prinsip manajemen terkemuka seperti Teori Interaksi Enam Jaringan, Teori Alternatif dan Pertukaran Baru, Teori Supermarket Baru, Konsumsi Menciptakan Kemakmuran, serta Konsums dan Operasional Menciptakan Lebih Banyak Kemakmuran, Tiens melangkah kian mantap di masa mendatang.
Visi: Menjadi Pemimpin Dunia dalam Industri Penjualan Langsung Untuk Pasar Massal.
Misi: Menyediakan produk berkualitas serta peluang pendidikan dan sosial bagi para konsumen global untuk meningkatkan taraf hidup mereka serta menciptakan masyarakat yang harmonis dalam kehidupan.
Inti Merek TIENS: Satu Dunia, Satu Keluarga
Nilai Inti Merek TIENS: Inovasi Luar Biasa, Penuh Tanggung Jawab, Kerja Sama Tim yang Sempurna
Slogan Merek TIENS: Bersama Kita Berbagi
Filosofi Bisnis: Berkontribusi kepada masyarakat melalui peningkatan kesehatan umat manusia.
Semangat Perusahaan: Berkontribusi melalui industrialisasi, serta menggapai tujuan yang lebih tinggi melalui kerja sama tim yang harmonis dan dedikasi yang tulus.
Panduan Kualitas: Prinsip dasar untuk membangun kesehatan manusia, Perkembangan untuk mewujudkan inovasi teknis, Metode bagi perbaikan yang berkesinambungan, serta Hati untuk melayani dan memuaskan konsumen.
Berbekal prinsip dasar untuk senantiasa memberikan sumbangsih dan kontribusi amal kepada masyarakat, Tiens Group secara aktif menyelenggarakan tanggung jawab sosial perusahaan dan telah mendonasikan lebih dari 1.5 miliar RMB untuk kesejahteraan publik serta beragam aktivitas amal lainnya.
Salah satu kunci sukses dalam strategi mengembangkan pasar global Tiens Group adalah dengan membangun tim sumber daya manusia yang terdidik dan mampu berkiprah secara lokal maupun global. Tiens Group memiliki tim bertaraf internasional yang tak terkalahkan dalam bidang riset, inovasi serta profesionalitas, yang meliputi lebih dari 8.000 orang karyawan, di mana 35% diantaranya menyandang gelar master/paska-sarjana atau lebih tinggi.
Tiens Group kini melaju pesat untuk menggapai target menjadi perusahaan yang termasuk dalam Fortune 500. Berbekal sistem manajemen terbaik, serta berbagai prinsip manajemen terkemuka seperti Teori Interaksi Enam Jaringan, Teori Alternatif dan Pertukaran Baru, Teori Supermarket Baru, Konsumsi Menciptakan Kemakmuran, serta Konsums dan Operasional Menciptakan Lebih Banyak Kemakmuran, Tiens melangkah kian mantap di masa mendatang.
Visi: Menjadi Pemimpin Dunia dalam Industri Penjualan Langsung Untuk Pasar Massal.
Misi: Menyediakan produk berkualitas serta peluang pendidikan dan sosial bagi para konsumen global untuk meningkatkan taraf hidup mereka serta menciptakan masyarakat yang harmonis dalam kehidupan.
Inti Merek TIENS: Satu Dunia, Satu Keluarga
Nilai Inti Merek TIENS: Inovasi Luar Biasa, Penuh Tanggung Jawab, Kerja Sama Tim yang Sempurna
Slogan Merek TIENS: Bersama Kita Berbagi
Filosofi Bisnis: Berkontribusi kepada masyarakat melalui peningkatan kesehatan umat manusia.
Semangat Perusahaan: Berkontribusi melalui industrialisasi, serta menggapai tujuan yang lebih tinggi melalui kerja sama tim yang harmonis dan dedikasi yang tulus.
Panduan Kualitas: Prinsip dasar untuk membangun kesehatan manusia, Perkembangan untuk mewujudkan inovasi teknis, Metode bagi perbaikan yang berkesinambungan, serta Hati untuk melayani dan memuaskan konsumen.
Nilai Merek
Bersama-sama, tiap anggota keluarga TIENS merupakan bagian tak terpisahkan dari merek TIENS.
Bahu Membahu, tiap anggota keluarga TIENS berpartisipasi dalam membangun kekuatan merek TIENS.
Bahu Membahu, tiap anggota keluarga TIENS berpartisipasi dalam membangun kekuatan merek TIENS.
Mr.Li Jinyuan, Presiden Tiens Group

Bentuk tiga daun pada logo TIENS,
terinspirasi dari peta dunia yang terbuka tanpa dilipat, merupakan
refleksi dari strategi pengembangan “internasionalisasi” TIENS. Selain
itu, daun merepresentasikan citra produk yang bersifat “natural dan
sehat”. Warna kuning pada logo menyimbolkan “sinar matahari” dan
“kesejahteraan”, sedangkan warna hijau memberikan nafas alami akan
semangat menjaga “bumi yang subur”.
Tiga pola huruf “manusia” yang saling
berhubungan, menggambarkan tiap individu yang saling bergandengan
tangan, secara bersama-sama melintasi pola gambar daun yang alami,
secara halus, menginspirasikan konsep bahwa korporasi TIENS berorientasi
pada manusia dan lebih jauh, anggota TIENS global tetap saling
terkoneksi.
Secara keseluruhan, logo ini menyiratkan tren perkembangan merek TIENS.
Desain yang baru ini dikembangkan
berdasarkan warna orisinil TIENS sebelumnya dan tetap mempertahankan
nilai-nilai inti dari merek TIENS, terutama nama “TIENS”. Seluruh simbol
baru ini mewakili inti dari semangat merek — “Satu Dunia • Satu
Keluarga”. Nilai inti diterjemahkan dalam karakteristik “Inovasi Luar
Biasa”, “Tanggung Jawab Utama” serta “Kerja Sama Tim yang Sempurna”.
Seluruhnya disertai strategi merek jangka panjang dengan slogan “Bersama
Kita Berbagi”. Dengan desain baru ini sebagai titik tolak awal, TIENS
memulai perjalanan barunya untuk membangun merek internasional
terkemuka.
Profil Presiden Li Jinyuan
Mr. Li Jinyuan, Presiden Grup Tiens
![]() |
Mr. Li Jinyuan saat ini menjabat sebagai Pemimpin dan
Presiden Tiens Group Co., Ltd serta Ketua Komisioner dan CEO dari Tiens
Bio-Tech Group (USA) Inc. (Tiens Bio-Tech Group (USA) Inc. terdaftar di
bursa saham Amerika Serikat / American Stock Exchange).
Mr. Li Jinyuan lahir pada tahun 1958 di Cangzhou,
sebuah kota tua bersejarah di sebelah utara China. Di masa mudanya, ia
selalu penuh impian, semangat, persisten dan tangguh. Saat China
memasuki era reformasi dan keterbukaan, Mr. Li Jinyuan berhasil
mendedikasikan dirinya dalam menimba pengalaman di operasional berbagai
perusahaan yang menjadi dasar bagi kesuksesannya di masa mendatang.
Setelah terlibat dalam berbagai bisnis selama beberapa tahun, Mr. Li
Jinyuan mendirikan Tiens Group Co., Ltd pada tahun 1995. Tiens Group
Co., Ltd. ("Tiens Group") merambah pasar internasional di tahun 1997.
TIENS tumbuh menjadi kelompok konglomerasi multi-nasional dengan
spesialisasi dalam bidang bio-teknologi, pendidikan, ritel, pariwisata,
finansial, perdagangan internasional serta e-bisnis. Dengan jaringan
bisnis luas mencakup 190 negara dan wilayah, TIENS terus melayani para
pelanggan setianya yang mencapai lebih dari 20 juta keluarga di berbagai
pelosok dunia, serta memiliki subsidiari atau kantor cabang di lebih
dari 110 negara. TIENS telah membantuk aliansi strategis dengan berbagai
perusahaan berkelas dunia di berbagai negara. TIENS tampil sebagai
perusahaan global yang merupakan pionir dan inovator dalam industri
penjualan langsung. Mr. Li Jinyuan menerapkan empat teori, yakni,
Six-Network Interaction Theory, New Swap and Alternative Theory, New
Supermarket Theory and Operation and Consumption Makes More Wealth untuk
mengarahkan pertumbuhan TIENS.
Dengan filosofi bisnis “Melayani Masyarakat melalui
Pengembangan Kesehatan Umat Manusia,” Mr. Li Jinyuan senantiasa memegang
teguh tanggung jawab sosial perusahaan kepada masyarakat. Melalui
kombinasi pengembangan perusahaan dengan permintaan nasional dan tujuan
sosial, TIENS yakin dapat berkontribusi secara signifikan kepada publik.
Mr. Li Jinyuan mendirikan lembaga amal TIENS Meijing International
Charitable Foundation dengan investasi sebesar 800 juta dolar Hong Kong
di tahun 2003, yang bertujuan untuk manggalang dana bagi kesejahteraan
publik. Ia mendonasikan 3 juta RMB dalam bentuk tunai serta perangkat
kesehatan dan bantuan sebesar 42 juta RMB untuk mengatasi epidemi SARS
yang merebak pada tahun 2003. Bantuan sebesar 10 juta RMB diberikan
kepada lembaga Palang Merah China untuk mendirikan Program Amal TIENS
(TIENS Charity Fund) di tahun 2005. Juga sumbangan sebesar 30 juta RMB
dialirkan kepada lembaga amal Li Jinyuan Charity Foundation tahun 2007
yang secara resmi menjadi bagian dari Fedrasi Amal China (China Charity
Federation (CCF)), serta mendonasikan lebih dari 23 juta RMB kepada para
korban bencana gempa Wenchuan di tahun 2008. Tak kurang dari 100 juta
RMB telah disumbangkan untuk mengobati anak-anak yang menderita penyakit
jantung bawaan sejak lahir. Di tahun 2009, 1 juta RMB didonasikan
kepada lembaga keadilan China Foundation for Justice & Courage dan
di tahun 2010 memberikan sumbangan pertamanya ke daerah bencana alam di
Yushu, Qinghai dalam bentuk uang serta materi senilai 7 juta RMB.
Beragam aktivitas amal meliputi dukungan pendidikan, pengentasan
kemiskinan serta bantuan pemulihan bencana alam telah dilakukan Presiden
Li Jinyuan. Total donasi untuk tujuan sosial masyarakat telah mencapai
lebih dari 200 juta USD.
Mr. Li Jinyuan percaya bahwa dukungan terhadap
pembangunan pendidikan China merupakan cara terbaik untuk membalas budi
kepada negara dan masyarakat. Mr. Li Jinyuan memilih menginvestasikan
jutaan RMB untuk membangun sekolah Tianshi College saat TIENS didirikan,
sementara saat tersebut seharusnya dibutuhkan modal yang besar untuk
pengembangan bisnis TIENS. Sekolah tersebut, secara resmi
dilegalisasikan oleh Kementerian Pendidikan Republik Rakyat China di
tahun 1999 dan berhasil ditingkatkan menjadi akademi sarjana di tahun
2008. Ini merupakan satu-satunya sekolah tinggi swasta di Tianjin.
Sejauh ini, Mr. Li Jinyuan telah menginvestasikan lebih dari 670 juta
RMB untuk membangun Tianshi college, dan ia berencana untuk terus
mengembangkan institusi pendidikan ini. Sejalan dengan kebijakan
nasional untuk pengembangan wilayah baru Binhai, ia akan mendirikan
universitas internasional yang moderen dengan kawasan seluas 3.2
kilometer persegi dan pembangunan wilayah seluas dua juta meter persegi
untuk mengakomodir kebutuhan 30.000 orang siswa dengan 20 fakultas dan
120 jurusan.
Atas kontribusinya yang luar biasa bagi masyarakat,
Mr. Li Jinyuan dianugrahi berbagai penghargaan diantaranya sebagai:
"China Paragon Character for Nation Comity and Progress","China Top 10
Coaching Entrepreneur", "China 2008 Top 10 Commonwealth Exemplar",
"Asian 2008 Brand Annual Man of the Year", "China Most Responsible
Entrepreneur for Society", "China Outstanding Contribution Award in
Philanthropy", "China Advanced Character for Nation Comity", "Honorary
Doctor in U.N. Institute for Ecology and Life Sciences", "Chinese
Business Leader With Outstanding Contribution in Asia-pacific Economy",
"International Insignia for Outstanding Chinese", "China Top 10
Outstanding Economic Talents" serta berbagai penghargaan lainnya.
OFFICIAL WEBSITE :http://tiens.co.id